Tips Pakai Double Cleansing bagi Para Pemula - PRATISTA

Tips Pakai Double Cleansing bagi Para Pemula

4 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Tips Pakai Double Cleansing Bagi Para Pemula

Apakah mencuci wajah cukup dengan membasuh muka saja? Jawabannya, ternyata tidak. Anda memerlukan first cleanser yang dapat mengusung minyak, debu, kotoran, serta makeup, kemudian dibuntuti oleh second cleanser atau sabun cuci muka. Prinsip ini pun dikenal dengan istilah double cleansing, dimana anda menggunakan dua produk pembersih (cleanser dan facial wash) guna mengusung kotoran di wajah secara maksimal. Wanita Korea mempunyai kulit yang glowing, ialah karena ritual double cleanse ini. Tidak hanya itu,tidak sedikit wanita di Indonesia yang telah mengupayakan ritual tersebut dan merasakan perubahan yang paling signifikan terhadap kulit wajahnya.

 

Begini Cara Kerjanya

Membersihkan wajah hingga dua kali memang terlihat kurang efisien. Anda tentu sering kali mendengar bahwa air dan minyak tidak bisa bersatu — jadi, sabun pembersih wajahmu tidak begitu memberi pengaruh terhadap sebum atau foundation yang banyak sekaliberbasis minyak. Bukannya mencuci pori-pori, cleansing oil yang dipakai pada ritual double cleansing bermanfaat untuk mencuci material berdasar minyak seperti sebum, makeup, sunblock, dan debu dan partikel-partikel dari asap yang menumpuk dari dampak polusi. Setelah itu, kotoran yang diakibatkan oleh air,laksana keringat akan dimurnikan oleh cleanser yang berbahan dasar air.

 

Idealnya, anda melakukan double cleanse dua kali sehari. Pertama ketika pagi hari — Anda bakal terkejut alangkah banyaknya minyak yang didapatkan oleh kulit wajah saat anda tertidur, dan dengan mengerjakan hal ini maka kulit Anda bakal lebih siap guna dipaparkan makeup guna menjalani hari. Kemudian anda lakukan double cleansing sesaat sebelum istirahat

 

Step 1: Aplikasikan Oil-based Cleanser

Gunakan satu sampai dua pumps oil-based cleanser pada wajah ketika kondisinya masih kering, kemudian pijat lembut dengan gerakan memutar. Hal ini dilakukan supaya cleanser dapat mencuci area pori-pori dan menyerahkan circulation boost supaya wajah semakin glowing. Setelah satu menit, bersihkan tanganmu dengan air hangat kuku, lantas pijat wajahmu sekitar semenit. Air bermanfaat untuk meluruhkan minyak supaya lebih gampang dibersihkan. Hal ini dapat disaksikan saat dikenakan dengan air, minyak bakal berubah warna menjadi lebih milky, di sinilah riasanmu sedang terhapus.

Memilih Oil-based Cleanser yang Tepat

Formula dari oil-based cleanser dapat dalam bentuk cair dan padat. Satu urusan yang mesti diacuhkan saat memilih cleansing oil ialah Anda tidak dapat menggunakan sembarang minyak, sebab cleansing oil yang tepat mempunyai bahan yang dapat menciptakan minyak itu tercampur dengan baik dengan air. Minyak biasa seperti minyak zaitun atau minyak kelapa tidak bisa bekerja sebagai cleansing oil karena tidak akan menyumbat pori-pori.

 

Step 2: Bilas

Bilas bersih oil cleanser memakai air hangat. Anda bisa mengulanginya hingga beberapa kali sampao terasa tidak ada sisa minyak di area wajahmu.

 

Step 3: Aplikasikan Water-based Cleanser

Ambil cleanser secukupnya di telapak tangan dan gosokkan sampai berbusa. Pijat ke wajah sekitar semenit dengan gerakan lembut memutar.

 

Setelah memakai oil-based cleanser, anda mungkin hendakmenggunakan cleanser yang kuat untuk mencuci minyak yang masih menempel, tetapi pilihlah cleanser yang lembut dan ringan. Over-cleansing bakal memperburuk situasi kulit dan akan merangsang produksi minyak berlebih pada wajah. Hindari pembersih wajah yang menciptakan kulitmu terasa kering dan kencang sesudah pemakaiannya. Jika anda menyukai foaming cleanser, pastikan hindari produk yang berisi sulfat tinggi. Kulit kering atau sensitif direkomendasikan untuk memakai cream cleanser dengan efek melembabkan.

 

Step 4: Bilas Kembali, dan Selesai!

Bilas foaming cleanser memakai air hangat. Lanjutkan dengan memakai skincare Anda.

Double cleansing memang terlihat rumit, tetapi percayalah, setelah anda melakukannya dengan rutin, ritual ini tidak bakal begitu terasa menyulitkan dan kulitmu bakal terasa lebih bersih, lembut, dan fresh!




Komentar Artikel "Tips Pakai Double Cleansing bagi Para Pemula"