Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak - PRATISTA

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak

1 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak

Bagi pemilik jenis kulit wajah normal dan kering, pemakaian pelembap barangkali sudah dirasakan sebagai kebutuhan. Kalau tidak pakai, rasanya nggak nyaman dan terdapat yang kurang. Namun, bagaimana dengan Anda yang memiliki jenis kulit berminyak? Walau mempunyai jenis kulit berminyak, Anda tetap memerlukan pelembab untuk mengawal kulit terhindar dari dehidrasi dan hal eksternal yang dapat merusak kulit. Jika kulit tidak dipedulikan  tanpa dipertahankan kelembapannya, bisa-bisa justeru kulit memproduksi lebih tidak sedikit minyak lagi sebagai pertahanan dirinya. Yang ada, jadi semakin berminyak. Nah, guna Anda yang mempunyai kulit berminyak, tidak boleh khawatir, ada pun opsi produk pelembap guna kulit berminyak.

 

Anda sebenarnya dapat mendapati sejumlah produk terbaik asalkan membelinya secara cermat. Ada pelembab-pelembab yang oil-free atau tidak berkandungan minyak sehingga paling baik guna kulit berminyak. Alangkah baiknya andai Anda menggunakan pelembab yang bahan dasarnya ialah air sampai-sampai timbulnya minyak dapat ditangkal dan asupan air yang dibutuhkan kulit dapat diisi dengan baik. Dengan memakai pelembab yang tepat, wajah bakal tetap ternutrisi dan mengawal kadar minyak normal pada wajah.

 

Namun, apa saja sih pelembab yang baik dan dapat membuat kulit wajah berminyak tetap sehat? Ini dia tipsnya

 

Kandungan bahan antiinflamasi untuk menanggulangi radang

Kandungan yang tidak sedikit ada dalam pelembap guna perawatan jerawat bahan antiinflamasi yang bermanfaat untuk menangkal dan mengurangi peradangan pada kulit. Glycyrrhizic acid 2K dan glycyrrhetic acid stearyl adalah bahan yang sering dipakai guna menekan fenomena kulit merah, panas, atau gatal dampak peradangan.

 

Kandungan vitamin atau vitamin C derivatif guna meregenerasi kulit

Bahan selanjutnya yang butuh diperhatikan ialah kandungan vitamin atau vitamin C derivatif. Misalnya, vitamin C dapat memberikan efek anti-inflamasi sekaligus mengurangi produksi sebum dan mendorong regenerasi kulit. Akan tetapi, melulu vitamin C derivatif yang bisa diserap oleh kulit. Termasuk di antaranya vitamin C phospate, ascorbic acid glucoside, dan masih tidak sedikit lagi. Di samping vitamin C, asupan vitamin B2 pun dapat menolong menekan buatan sebum. Sementara vitamin A berkhasiat untuk menyokong pertumbuhan epidermis kulit, mempercepat regenerasi kulit, dan lainnya. Tentu saja asupan vitamin semacam ini tidak melulu didapat dari produk perawatan kulit saja. Anda dapat memperolehnya dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran guna mendapatkan efek yang lebih maksimal.

 

Produk yang oil-free untuk mengawal kadar sebum

Pelembap wajah guna perawatan jerawat seringkali tidak berisi alkohol dan mempunyai  sifat oil-free. Jika produk pelembap wajah berisi minyak, ekuilibrium kadar sebum pada kulit wajah bakal terganggu dan dapat mengakibatkan timbulnya jerawat.

Sebum yang berlebih pun menjadi makanan untuk bakteri penyebab jerawat sampai-sampai jumlah jerawat yang hadir di kulit bakal meningkat. Oleh sebab itu, sangat urgen untuk memilih produk pelembap wajah yang berisi tidak banyak minyak atau bahkan yang bebas kandungan minyak sama sekali.

 

Kandungan bebas alkohol guna menghindari kekeringan pada kulit

Memilih produk yang tidak berisi alkohol ialah poin yang sangat urgen sebelum melakukan pembelian produk perawatan kulit berjerawat. Alkohol memang dapat menyerahkan sensasi menyegarkan dan meminimalisir sensasi gatal pada kulit, namun pada ketika yang bersamaan pun dapat menciptakan kulit jadi kering. Kondisi kulit yang kering bakal memperparah masalah jerawat Anda. Oleh sebab itu, produk yang berisi alkohol, misal ethanol tidak dianjurkan untuk Anda pemilik masalah jerawat yang diakibatkan kulit kering.




Komentar Artikel "Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Berminyak"