Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Jerawat Berdasarkan Jenis-jenisnya - PRATISTA

Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Jerawat Berdasarkan Jenis-jenisnya

1 tahun yang lalu      Panduan Memilih Produk

Sebelum membahas tentang jenis-jenis jerawat dan cara yang tepat untuk mengatasinya, sebaiknya kamu terlebih dahulu mencari tau apa penyebab jerawat atau bruntusan yang kamu alami. Mengetahui faktor penyebab jerawat sangatlah penting karena dengan itu kita dapat menentukan cara pengobatan yang tepat, serta dapat mengontrol dan menghindari faktor pemicu jerawat tersebut.

Untuk mengetahui macam-macam penyebab jerawat, klik link berikut ini ya…

  1. Komedo (Blackhead atau Whitehead)

Komedo merupakan bentuk sederhana dari jerawat. Untuk mengatasi permasalahan seputar komedo kamu cukup menggunakan Anti Komedo Cream dan Acne Soft Peeling dari Pratista. Namun, terkadang ada komedo membandel yang agak sulit dihilangkan, untuk jenis komedo ini sebaiknya kamu menggunakan Scrub wajah atau dibantu dengan Facial di klinik Pratista.

  1. Bruntusan

Bruntusan merupakan komedo yang terperangkap dalam pori-pori dan sel kulit mati. Bruntusan ini biasanya dialami diusia remaja dan terjadi diarea dahi. Keringat berlebih, dan kurang disiplin dalam merawat wajah, biasanya menjadi faktor penyebab utama.

Jika kamu mengalami beruntusan, maka kami saranakan untuk disiplin dalam membersihkan wajah dengan teknik double cleansing menggunakan Pratista Cleansing Lotion, dan Acne Facial Wash. Kamu juga sebaiknya melakukan eksfoliasi sel kulit mati menggunakan scrub atau Acne Soft Peeling Pratista. Serta rutin menggunakan Acne day cream dipagi hari, dan Acne Lotion di malam harinya.

  1. Nodule dan Cystic

Nodul biasanya kita kenal dengan jerawat batu, berbentuk agak besar, solid, dan terasa nyeri atau nyut-nyutan. Sedangkan cystic merupakan benjolan menyerupai nodul tapi berisi nanah dan air, keduanya sama-sama berbentuk solid dan terasa nyeri.

Untuk kamu yang memiliki keluhan jerawat tipe nodul atau cyst maka bisa menggunakan Acne Spot Cream sebagai totol jerawat dan Acne Soft Peeling sebagai eksfoliator.

  1. Papul dan pustul

Papul dan pustul merupakan jerawat yang paling sering dialami baik oleh remaja maupun dewasa. Papul berbentuk lebih kecil dibanding nodul, memiliki mata diujungnya, dan tidak terasa nyeri. Sedangkan pustul serupa dengan papul tapi berisi nanah diujungnya.

Untuk jenis papul dan pustul, kamu bisa menggunakan Acne Lotion dan Acne gel. Jika jerawatmu lumayan banyak disarankan untuk menggunakan Rangkaian Acne Series dari Pratista dan menggunakan Acne Soft Peeling 2-3 kali semingggu.

 

Demikian penjelasan singkat mengenai jenis jerawat dan produk pratista yang direkomendasikan. Untuk hasil maksimal, kamu bisa menggunakan rangkaian lengkap Acne Series Pratista hingga keluhan jerawatmu sudah mulai membaik. Jangan lupa untuk memulai dari dosis paling rendah saat menggunakan krim malam.

Pengobatan jerawat memang membutuhkan kesabaran dan kedisiplinan ya, kamu pun harus menghindari dan mengontrol faktor penyebab dari jerawatmu. Disiplin dalam menjaga asupan makanan dan minuman harian, berolah raga, menghindari rokok dan alkohol, menjaga kualitas tidur, dan mengurangi tingkat stress termasuk dalam prioritas juga loh. Karena pengobatan jerawat akan menjadi percuma saat kamu tidak menghindari faktor utama penyebab jerawatmu. Keluhan jerawatmu akan terus kembali dan terulang lagi, sehingga kulitmu pun akan semakin rusak. Nah, untuk mengetahui apa saja faktor penyebab jerawat, yuk baca artikel di link ini yah..




Komentar Artikel "Rekomendasi Produk untuk Mengatasi Jerawat Berdasarkan Jenis-jenisnya"