Penyebab Jerawat Punggung - PRATISTA

Penyebab Jerawat Punggung

6 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Penyebab Jerawat Punggung

 

Jerawat punggung dapat memengaruhi penampilan seseorang, khususnya untuk wanita yang senang berekspresi dengan busana off shoulder, namun juga menimbulkan rasa tidak nyaman atau bahkan sakit. Kalau tersentuh, atau tertekan, jerawat di punggung dapat menimbulkan rasa nyeri. Apa sih yang menciptakan jerawat ini dapat muncul di punggung ? Yuk, kenali dulu apa saja penyebabnya lewat pembahasan di bawah ini.

 

  1. Jamur dan bakteri

Jerawat punggung  apat saja muncul. Kebanyakan situasi ini diakibatkan oleh infeksi bakteri atau jamur.  Jika Anda mengalami situasi ini, Anda mesti bersabar sebab jerawat di punggung tak dapat diobati dan dihilangkan secara instan. Pengobatan yang dilaksanakan harus benar-benar tertib dan disiplin.

 

  1. Iritasi

Sebisa mungkin untuk menghindari area yang rentan berjerawat dari penumpukan keringat dan kotoran. Sebab gesekan dampak keringat dan kotoran ini dapat merangsang iritasi enteng dan berujung pada keparahan jerawat yang muncul. Jerawat di punggung juga dapat muncul dampak iritasi bahan pakaian yang melekat di kulit. Misalnya saja seperti bahan pelembut, pelicin dan pengharum yang terdapat di pakaian ketika proses pencucian.

 

  1. Steroid

Penggunaan steroid bisa mempunyai efek pada kulit pemakai dengan memprovokasi pori-pori kulit dan mengakibatkan kekasaran dalam tekstur kulit. Kondisi kulit lainnya yang tidak jarang terlihat ialah jerawat, kulit berminyak merah, dengan jerawat di wajah dan punggung.

 

Biasanya pada lelaki yang jarang berolahraga, pada tubuh mereka muncul tidak sedikit jerawat punggung, khususnya di punggung dampak konsumsi suplemen, protein atau steroid anabolik untuk menyusun massa otot.

 

  1. Tas punggung

Gesekan di punggung tidak melulu dikarenakan pakaian. Tas punggung yang terlampau ketat dan berat, berpotensi memunculkan iritasi yang berujung pada timbulnya jerawat punggung.

Hal ini dinamakan sebagai acne mechanica, di mana jerawat terjadi dampak adanya iritasi berulang. Jika tas punggung tercipta dari bahan yang tidak menyerap keringat, risiko hadirnya jerawat pun lebih besar.

 

Kurangnya mengonsumsi makanan yang menutrisi kulit

Apa yang baik jantung pun bagus guna kulit Anda, jadi barangkali sudah waktunya untuk meminimalisir milkshake dan burger tersebut jika Anda mengharapkan kulit yang lebih baik. Makanlah makanan yang seimbang. Nah menariknya, sejumlah penelitian memang mengindikasikan korelasi antara asupan yang tinggi bakal produk dairy dan jerawat. Tak berarti Anda meminimalisir konsumsi susu secara berlebihan dari biasanya. Para berpengalaman dermatologis menganjurkan untuk tidak menghapus susu dalam keseharian, hanya mengurangi intensitas konsumsinya.

 

Saat mandi, tidak mencuci punggung Anda

Hampir tiap hari mandi, tapi pada area punggung kadang tidak jarang luput dari perhatian guna dibersihkan. Sulit dicapai tangan, tidak kelihatan, nyaris tak buat bau, jadi inilah tidak cukup lebih alasannya untuk tidak lama-lama membersihkannya. Padahal kenyataannya, punggung Anda perlu diperhatikan juga.

 

Karena lokasi ini ialah salah satu wilayah  rawan jerawat, Anda butuh mengobatinya seakan-akan ini ialah kulit wajah Anda. Menjaga supaya folikel tetap bersih dan tidak tersumbat, sudah lumayan untuk menciptakan ia tidak dihinggapi jerawat. Bersihkan dengan pembersih yang menolong eksfoliasi kulit, yang menghidrasinya, dan mendinginkan kulit yang meradang. Ini menolong menjaga supaya folikel tetap bersih dan tidak tersumbat, sehingga menciptakan punggung tidak gampang terkena jerawat.  Itulah ulasan mengenai penyebab jerawat punggung, alangkah baiknya jika Anda merawat tubuh dengan baik dan menghindari beberapa hal yang bisa menimbulkan jerawat pada punggung.




Komentar Artikel "Penyebab Jerawat Punggung"