Langkah Double Cleansing Yang Tepat - PRATISTA

Langkah Double Cleansing Yang Tepat

3 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Langkah Double Cleansing Yang Tepat

 

Double Cleansing nampaknya telah akrab di telinga semua wanita. Metode ini merupakan teknik ampuh untuk mencuci wajah secara ganda supaya kotoran dan makeup yang menempel di wajah secara tuntas terangkat. Apalagi untuk Anda yang gemar memakai makeup. Terkadang, mencuci wajah yang tak tuntas akan memunculkan residu makeup dan debu yang menumpuk dan menyumbat pori-pori sampai-sampai lambat laun akan memunculkan jerawat.

 

First Cleanser

Sebelum membasuh muka, pastikan telapak tangan anda sudah bersih dan steril. Bersihkan tangan memakai sabun anti bakteri supaya saat membasuh muka keadaan tangan anda bebas dari kotoran dan tidak terdapat bakteri yang nantinya bakal menempel di kulit wajah. Perpindahan bakteri berikut yang seringkali memicu munculnya jerawat baru. Karena tangan dapat jadi sarang eksodus bakteri.

 

Untuk first cleanser seringkali jenis cleanser yang digunakan ialah yang berbentuk cleansing oil, cleansing milk, cleansing cream, dan cleansing balm. Kalau cleansing milk dan cream rasanya sulit digunakan untuk mencuci maskara atau lipstik. Adapun cleansing balm dan oil ini teknik pakainya sama, yakni di massage di kulit kering hingga make up berasa luruh, kemudian basahin tangan dan massage lagi hingga produknya ter-emulsify. Kalau telah ter-emulsify seringkali cleanser bakal berubah tekstur jadi sepertihalnya susu cair berwarna putih. Setelah itu dapat langsung bilas dengan air atau kadang sejumlah cleanser perlu diusung menggunakan waslap.

 

Second cleanser

Biasanya second cleanser ini lebih dikenal sama orang sebab bentuknya face wash dan lebih mudah diperoleh di Indonesia. Hampir seluruh brand punya produk face wash. Tapi, memilih second cleanser pun tidak dapat sembarangan. Sering kali orang merasa bila cleanser yang dipake buat kulit terasa keset dan kaku berarti tandanya kulit bersih. Atau semakin tidak sedikit busa di satu cleanser, semakin bagus pun cleanser-nya. Padahal tidak seperti  itu seharusnya. Cleanseryang buat kulit muka terasa keset dan ketarik justru dapat merusak skin barrier dan dalam jangka masa-masa lama dapat membuat kulit mudah merah dan iritasi. Sedangkan untuk cleanser yang busanya banyak, mesti diperiksa lagi ingredient listnya, jangan-jangan terdapat kandungan SLS di top list dan SLS ini gak terlampau bagus bikin kulit.

 

Double cleansing dapat menjadikan kulit lebih sehat. Sebab semua kotoran dan debu yang menempel bakal terangkat sempurna tanpa menyumbat pori-pori Anda. Oleh sebab tersebut metode mencuci wajah dengan teknik double cleansing akan menciptakan produk skincare yang dipakai mampu terserap secara sempurna dan menjadikannya bekerja lebih efektif.

 

Apakah cara ini efektif?

Minyak bekerja layaknya magnet yang efektif mengusung kotoran pada kulit. Lalu, sesudah terangkat kulit pun bakal semakin bersih dengan pertolongan facial wash. Jadi cara ini paling efektif untuk mencuci kulit Anda.

 

Setelah double cleansing, pastikan untuk tidak membasuh muka dengan dingin sebab dapat mengusung kelembapan kulit serta minyak natural yang terdapat pada kulit. Oleh sebab itu, supaya double cleansing lebih efektif lebih baik membasuh muka memakai air dingin.

Handuk dan sarung bantal yang kotor tidak jarang kali menjadi sarang bakteri yang mengakibatkan jerawat. Sebaiknya hindari mengeringkan wajah memakai handuk setelah membasuh wajah. Kecuali anda mau menggunakan handuk bersih sepanjang hari hari atau teknik lebih mudahnya ialah menggunakan satu helai tisu. Tapi usahakan agat lebih ramah lingkungan, Anda hanya perlu tepuk-tepuk lembut dengan tangan sampai kering.




Komentar Artikel "Langkah Double Cleansing Yang Tepat"