Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Perawatan Anti Aging? - PRATISTA

Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Perawatan Anti Aging?

7 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Perawatan Anti Aging?

Ketakutan bakal tampilan kulit yang keriput membuat wanita yang masih berumur 20-an memakai krim anti tua. Lantas semenjak umur berapakah wanita dianjurkan mulai memakai krim anti aging? Pada akhir umur 20-an sampai pertengahan 30-an tahun, Anda akan menginjak masa pra-penuaan. Pada tahap ini Anda barangkali akan mulai melihat adanya garis-garis di dekat mata dan mulut, atau bintik-bintik hitam dampak sinar matahari. Hal ini sebenarnya wajar, dan masih dapat dihindari risiko terburuknya lewat perawatan kulit tertentu.

 

Dua hal utama penyebab pra-penuaan ialah kerusakan yang didapatkan sinar matahari, dan bisa saja genetik Anda. Namun, tidak boleh khawatir dulu. Anda masih dapat mencegah, menunda, memperbaiki, sampai menghilangkan tanda penuaan pada kulit. Berdasarkan keterangan dari dermatolog Joshua Zeichner, MD, bakal lebih baik memakai krim anti aging

pada awal umur 30. Ketika sudah menyaksikan kerutan di awal 30 dan mulai memakai anti-aging, Anda dapat meminalisir penampakan pembuluh darah yang semakin jelas, kerutan yang dalam dan kehilangan elastisitas saat usia 40 atau 50-an.

 

Sementara, wanita umur 20-an sebenartnya tidak memerlukan krim anti aging atau kerutan tersebut. Bukannya merawat, masalah kulit dapat muncul bila memakai krim anti-aging di umur yang masih muda. Itu sebab krim anti-aging didesain guna kulit orang tua dan mempunyai kandungan berat yang kurang sesuai untuk kulit yang belum mempunyai masalah penuaan.

 

Tapi bukan berarti saat remaja dan 20-an tidak merawat kulit sama sekali. Merawat kulit semenjak dini dengan pelembab dan sunblock sejak dini pun menghambat penuaan kulit. Para dermatologi setuju, anti-kerut terbaik ialah sunblock atau sunscreen. Itu sebab matahari menjadi pemicu utama pada penuaan kulit sepertihalnya keriput dan flek hitam. Tips perawatan kulit guna cegah penuaan. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda kerjakan untuk mengawali perawatan kulit anti penuaan:

 

  1. Mulai dengan sunscreen eksklusif wajah

Langkah kesatu dalam perawatan kulit untuk menangkal penuaan ialah menggunakan pelindung matahari seperti sunscreen, sunblock, atau tabir surya yang akan mengayomi Anda dari bahaya sinar UV matahari. Gunakan krim anti aging dengan SPF 15, 20, sampai 30 untuk keseharian pada wajah Anda jika hendak bepergian di luar rumah.

 

  1. Jangan lupa gunakan di leher dan tangan juga

Di samping wajah, jangan lupakan lokasi leher dan tangan. Area itu ialah area yang sangat sering terkena pancaran sinar matahari, namun ironisnya pun menjadi lokasi kulit yang sangat sering terlupakan guna dirawat. Jangan heran andai melihat tidak sedikit wanita paruh baya yang sudah memakai perawatan kulit mahal, namun kulit leher dan tangannya masih sarat keriput.

 

  1. Kurangi minum gunakan sedotan, sebab dapat mengakibatkan kerutan

Menyeruput minuman memakai sedotan diandalkan dapat memunculkan garis-garis halus di sekitat mulut Anda. Gerakan otot apa juga yang sifatnya berulang akan mengakibatkan kerutan. Untuk menangkal keriput selama mulut, kurangi pemakaian sedotan. Di samping itu, perawatan kulit guna cegah masalah keriput di lokasi mulit dan dahi dapat diatasi dengan memakai krim retinol di malam hari pada selama mulut (terutama pada garis senyum) dan dahi.

 

  1. Pakai krim mata

Kulit di dekat mata Anda ialah kulit sangat tipis dari borongan tubuh Anda, yang berarti lokasi ini bakal menjadi tempat kesatu timbulnya kerutan. Pada pertengahan umur 20 tahunan, pakai krim mata yang bisa menutrisi lokasi sekitar mata dan mengayomi Anda dari garis-garis di ujung mata. Jangan lupa untuk menggunakan kacamata hitam dengan pencegah UV ketika ke pantai atau ke lokasi yang terik sinar matahari.

 

  1. Konsumsi makanan yang berisi antioksidan

Di samping perawatan kulit dari luar, Anda pun harus merawat kulit dari dalam. Mengonsumsi makanan yang berisi antioksidan bisa menunda penuaan pada tubuh secara nyata. Alangkah baiknya juga biasakan mengonsumsi teh hijau, sayuran, buah-buahan berry, kacang-kacangan, dan cokelat hitam (dark chocolate).




Komentar Artikel "Kapan Sebaiknya Mulai Menggunakan Perawatan Anti Aging?"