Inilah Cara Menjaga Kelembaban Pada Kulit Berminyak - PRATISTA

Inilah Cara Menjaga Kelembaban Pada Kulit Berminyak

3 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Inilah Cara Menjaga Kelembaban Pada Kulit Berminyak

Ada mitos yang berkata, bila mempunyai kulit berminyak, lagipula berjerawat, Anda mesti menghindari pemakaian pelembap yang dapat membuat kulit semakin berminyak. Nah, hal itulah yang salah 100%. Kulit tetap butuh kelembaban dan kadar air yang cukup meskipun berminyak dan berjerawat. Pilih saja tekstur gel yang enteng dengan bahan-bahan yang diformulasikan untuk keperluan kulit berminyak dan berjerawat Anda.

Formula dalam pelembab yang anda miliki mempunyai cara yang berbeda-beda. Jadi Anda menyaksikan kulit wajah anda tampak paling berminyak di malam hari, atau merasa lebih kering, ini mungkin diakibatkan karena anda telah mengerjakan salah satu kekeliruan pemakaian pelembab ini. Berikut sejumlah hal ini sangat urgen untuk anda ketahui.

  1. Mengira kulit anda sudah berminyak, jadi tak gunakan pelembab

Jika anda termasuk orang yang rajin cuci muka, anda sama halnya dengan meminimalisir kadar kulit untuk mengeluarkan minyak alaminya. Ini akan menciptakan kulit anda menghasilkan lebih banyak sebum untuk menebus kelembaban kulit yang hilang. Cegah ini dengan memakai pelembab dengan rumus oil-free atau gel. Pertolongannya akan mengawal kulit anda tetap seimbang.

  1. Menggunakan rumus yang salah pada jenis kulit Anda

Sejauh ini skenario kekeliruan yang sangat umum dilakukan ialah ketika anda mempunyai kulit berminyak dan memakai pelembab yang ekstra, kulit anda pasti bakal terlihat sangat berminyak. Temukan rumus yang tepat dengan berkonsultasi pada dokter kulit untuk memahami jenis kulit Anda. Atau bila isi kantong sedang tiris, asisten kecantikan di beauty counter juga dapat merekomendasikan produk terbaik untuk Anda.

  1. Pakai pelembab terlampau berlebihan

Tidak peduli apa jenis kulitnya, andai Anda menumpuk pelembab yang banyaknya seperti tumpukan deadline, kompleksi makeup Anda melulu akan menciptakan kulit lebih tampak berminyak. Hindari pemakaian yang overdosis walaupun urusan ini dianjurkan dari tuntunan kemasan. Jumlah pemakaian usahakan tetap dicocokkan dengan suasana kulit anda ketika pemakaian.

  1. Tidak mengaplikasikan di leher dan dada

Kulit di leher dan dada juga dapat akan merasakan penuaan. Memijat lembut kedua area itu dengan pelembab ialah tindakan preventif garis kerutan sejak dini.

  1. Memakai di atas kulit yang kering

Jika anda melihat pelembab anda terasa lamaa sekali menyerap ke kulit, bisa jadi ini diakibatkan karena anda mengaplikasikannya pada kulit yang sedang kering. Sebaiknya setelah anda mencuci muka, tidak boleh tunggu hingga kulit mengering untuk menggunakan pelembab. Alternatif lainnya ialah dengan mengaplikasikan toner lebih dulu yang mengondisikan kulit wajah jadi lebih basah sampai-sampai produk pelembab lebih menjadi gampang diserap kulit.

  1. Tidak membasuh tangan sebelum gunakan pelembab

Tidak dapat bayangkan bahkan enggan memikirkan jumlah bakteri dan kuman yang terdapat di tangan dan jari Anda. Jika Anda hendak mengurangi bisa jadi munculnya noda kemerahan di wajah, cuci tangan sebelum menggunakan pelembab, terutama andai pelembab yang anda miliki dalam kemasan jar.

  1. Tidak menunggu pelembab hingga kering sebelum gunakan makeup

Semahal apa juga foundation yang anda gunakan, andai pelembab anda belum tenggelam di kulit dengan benar, ia akan menciptakan riasan wajah terlihat seperti bernoda. Lalu bagaimana solusinya? Tunggu beberapa  menit sebelum menyapu foundation, bedak, dan perona pipi guna hasil akhir yang sempurna. Semoga ulasan di atas dapat membantu masalah-masalah yang dihadapi Anda untuk tampil cantiklebih maksimal. Selamat mencoba.

 




Komentar Artikel "Inilah Cara Menjaga Kelembaban Pada Kulit Berminyak"