Ini Dia perbedaan Sunblock dan Sunscreen yang Wajib Anda Tahu - PRATISTA

Ini Dia perbedaan Sunblock dan Sunscreen yang Wajib Anda Tahu

6 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Ini Dia perbedaan Sunblock dan Sunscreen yang Wajib Anda Tahu

 

Masih banyak orang yang belum memahami perbedaan produk sunblock dan tabir surya. Padahal pada dasarnya kedua benda ini memiliki kegunaan yang bertolak belakang meski tampak sama, yuk kenali perbedaannya pada ulasan berikut ini.

 

Fungsi Tabir Surya untuk Filter

 

Penggunaan produk  sunscreen yang pun dikenal dengan istilah tabir surya bisa dianalogikan sebagai filter yang menyaring penyampaian sinar ultraviolet terhadap kulitmu. Produk sunscreen ini seringkali berisi SPF dengan persentase yang bervariasi. Semakin tinggi nilai SPF, maka tingkat perlindungannya terhadap pancaran sinar ultraviolet bakal semakin baik, terutama untuk kamu yang beraktivitas di luar ruangan degan waktu yang lama. Namun sunscreen yang terdiri dari SPF seringkali hanya bermanfaat untuk memfilter pancaran sinar UV B saja. Sementara sinar UV A yang dapat meningkatkan risiko kanker kulit dan penuaan dini belum dapat ditanggulangi oleh sunscreen. Butuh ekstra kandungan bahan lainnya guna menyempurnakan kandungan sunscreen untuk perlindungan kulit.

 

Kandungan yang ada pada Sunblock

Sunblock terdiri dari komposisi mineral aktif contohnya seperti seng oksida atau titanium dioksida. Kedua jenis mineral ini terbukti ampuh untuk mencegah pengaruh negatif sinar UV A dan UV B yang disebabkan oleh pancaran sinar matahari. Produk Sunblock pun mempunyai kandungan alami yang tersusun dari mineral aktif yang bakal bekerja pada permukaan kulit dan dan membelokkan pancaran sinar matahari supaya tidak langsung dengan kulit.

 

 

Bahan

Sunscreen : tercipta dari bahan kimia mempunyai nama benzofenone guna perlindungan terhadap UV A, serta cinnamate dan salycilate guna perlindungan terhadap UV B. Sebagian sunscreen pun berisi komposisi octinoxate, oxybenzone, octisalate, benzophenone atau metil anthranilate.

Sunblock : komposisinya terdiri dari bahan yang berisi logam laksana zinc oxide, titanium dioxide, dan iron oxide.

 

Perlindungan

Sunscreen : Karena menggunakan bahan kimia yang teknik kerjanya menyerap dan meminimalisir radiasi, masih ada Sisa-sisa sinar UV yang menjangkau kulit. Jenis produk sunscreen yang ideal menawarkan perlindungan terhadap UVA dan UVB, tetapi sebagian besar sunscreen  memberikan proteksi terhadap sinar UVB. Sunscreen tidak berwarna sampai-sampai waktu dipakai  tidak  mengganggu penampilan. Namun Beberapa  sunscreen tidak dapat bekerja optimal bila tidak langsung menyentuh permukaan kulit.

 

Sunblock : Komposisinya berupa logam, sampai-sampai sunblock mempunyai sistem perlindungan laksana lapisan di atas kulit yang bekerja memantulkan  sinar UV. Bagusnya, sunblock menyerahkan  perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB sekaligus. Namun jeleknya, sunblock  terasa tebal saat dipakai. Logam komposisi sunblock pun  terlihat laksana  white cast yang jelek sekali bila tertimpa cahaya (flash foto, misalnya). Sunblock pun tidak menawarkan tingkatan SPF yang seperti sunscreen.

 

Lalu produk mana yang lebih baik?

 

Solusi terbaik guna  mendapatkan manfaat untuk  kesehatan kulit dapat didapatkan dari produk sunblock sebab kandungan bahan-bahan mineral aktif yang tidak menyerahkan efek samping untuk kondisi kulit yang sensitif. Kandungan yang terdapat didalam sunscreen memang sangat urgen untuk di ketahui,  yang kita ketahui bahwa tingkat ketenteraman suatu produk ditentukan oleh bahan yang terdapat didalamnya.

Seperti di antara produk sunscreen yang satu ini, Sunblock Spray. Sunscreen yang membantu  mengayomi kulit wajahmu dari penyampaian sinar matahari.  Mulailah lebih teliti dalam memilih dan menilai produk tabir surya atau sunblock yang cocok dengan kulit cantik Anda. Pilihlah produk kosmetik yang  baik guna kecantikan tapi  Anda.




Komentar Artikel "Ini Dia perbedaan Sunblock dan Sunscreen yang Wajib Anda Tahu"