Fakta Tentang Pori-pori Wajah - PRATISTA

Fakta Tentang Pori-pori Wajah

2 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Fakta Tentang Pori-pori Wajah

Saat wajah kamu masih polos tanpa pemakaian pelembap atau segala macam makeup, bagaimana penglihatan pori-pori wajah Anda? Memang akan terasa sangat mengganggu saat wajah terlihat tidak terlalu mulus dikarenakan ukuran pori-pori wajah yang terlihat jelas, terutama di bagian sekitar hidung, pipi, juga kening. Beberapa ada yang menerka hal ini disebabkan oleh kotoran yang masuk kedalam pori-pori ketika sedang terbuka. Lalu sebagian  ada juga yang berasumsi karena terlalu sering pakai makeup bisa juga menyebabkan pori-pori wajah bertambah besar. Daripada menduga-duga saja, mari kita baca hal berikut mengenai fakta pori-pori yuk!

  1. Pori-Pori Akan Membesar Saat Adanya Kotoran Yang Tersumbat di Dalamnya

Nah, fakta yang pertama mengenai pori-pori yang membesar adalah, pori-pori akan bertambah besar ketika terdapat kotoran yang tersumbat didalam nya.

Ada banyak orang yang tidak mengetahui jikalau ukuran pori-pori wajah bisa kian membesar saat ada kotoran juga minyak yang sedang terperangkap di dalam pori-pori wajah. Itulah mengapa pori-pori pada bagian hidung, pipi, dan kening akan terlihat lebih besar dibandingkan area wajah lainnya. Hal ini dikarenakan pada area ini, produksi sebum atau minyak alami wajah cenderung berproduksi lebih banyak pada bagian wajah lainnya. Saat ada debu yang menempel pada wajah, hal ini tentu memiliki pengaruh menyebabkan penyumbatan dan berakibat penampakan pori-pori wajah terlihat lebih besar.

  1. Pori-Pori Membesar Dengan Bertambahnya Usia Seseorang

Persoalan yang satu ini sebetulnya adalah efek dari penuaan yang terjadi dengan kulit. Ketika Anda mengalami pertambahan  usia atau menua, produksi zat kolagen akan semakin menurun dan kinerjanya juga akan semakin melambat. Kolagen itu ialah jaringan protein yang berguna untuk menjaga kekencangan pada kulit. Ketika kulit wajah semakin menua, maka tingkat kekencangannya akan mengendur dan muncullah keriput sehingga menyebabkan pori-pori semakin terlihat jelas pula.

  1. Rajin melakukan pengangkatan sel kulit mati atau Eksfoliasi dapat mengecilkan pori-pori

Masih ingat  ulasan nomor 1? Pori-pori wajah yang terkena kotoran juga minyak pasti akan terlihat lebih besar. Nah,  ada satu cara yang bisa Anda gunakan untuk menghindari pori-pori wajah membesar ialah dengan melakukan deep cleansing lalu juga bisa membersihkan wajah secara maksimal. Agar dapat  mengeluarkan kotoran juga minyak pada pori-pori, dengan mengandalkan pembersih wajah maka tidaklah cukup. Cobalah melakukan deep celansing dengan menggunakan alat elektronik pembersih wajah dengan pembersih wajah anda.

Tak seperti membersihkan wajah biasa, dengan menggunakan alat elekronik pembersih wajah sekaligus untuk membersihkan kulit secara maksimal. Anda bisa menggunakan menggunakan alat elektronik pembersih wajah yang akan membantu mengeluarkan kotoran di dalam pori-pori secara cepat. Selain iu fungsi lainnya ketika memakai bantuan alat kecantikan pembersih elektronik adalah untuk membentuk foam atau busa yang menghasilkan partikel kecil sehingga dengan mudah masuk ke dalam pori-pori.

  1. Jerawat Dapat Menyebabkan Pori-Pori Semakin Besar

Anda mempunyai jearawat dan memiliki kebiasaan memencetnya? Apakah Anda tahu, kebiasaan buruk ini mempunyai akibat yang tidak sehat? Jerawat bisa saja menjadi semakin meradang, akan  berisiko berbekas hitam, juga pori-pori yang semakin besar. Tuh! Ini karena jerawat adalah ‘muatan’ yang sedang berada didalam pori-pori. Jika dikeluarkan sebelum waktunya atau dipencet selagi meradang, dan dalam hal ini akan berpengaruh terdahadap ukuran pori-pori. Karena itu, mulai stop kebiasaan anda memencet jerawat sedang muncul dan mulailah mengatasi   jerawat dengan sebuah pengobatan yang tepat agar jerawat tidak semakin meradang.




Komentar Artikel "Fakta Tentang Pori-pori Wajah"