Cara Atasi Kulit Kasar dan Kusam - PRATISTA

Cara Atasi Kulit Kasar dan Kusam

1 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

Cara Atasi Kulit Kasar dan Kusam

Ada kalanya kulit menjadi mengelupas dan kasar. Hal ini dapat disebutkan kulit merasakan dehidrasi. Biasanya kulit dehidrasi dikaitkan dengan kulit jenis kulit kering. Padahal, kulit dapat mengalami dehidrasi meskipun jenis kulit Anda tidak kering. Berikut lima tanda utama kulit merasakan dehidrasi dan teknik mengatasinya.

 

Kulit tampak kusam dan lelah

Salah satu tanda paling awal dari kulit kering ialah kulit tampak kusam. Kulit yang terhidrasi dan sebanding mempunyai efek tampak berkilau,sementara kulit yang kekurangan cairan tidak mempunyai kilauan. Sementara kulit kering tidak selalu mengakibatkan kerutan, hal tersebut memberi kesan kulit terliha tua.

 

Kulit bersisik dan kasar

Tekstur kulit yang kasar dan mengelupas tanda yang sangat jelas bahwa kulit Anda sangat memerlukan kelembaban. Tekstur itu tidak hanya terasa di satu lokasi wajah tapi juga secara menyeluruh.

 

Kulit terasa kencang dan gatal

Di samping terasa kasar dan terlihat kusam, kulit yang merasakan dehidrasi dapat mulai memengaruhi kenyamanan Anda. Tanda-tanda awal kulit dehidrasi terlihat kulit kering, terasa kencang dan dan bahkan gatal-gatal ringan sampai agresif.

 

Jerawat

Tidak jarang orang-orang menghubungkan jerawat dengan kulit berminyak, namun kulit kering yang persisten dapat menciptakan kulit lebih rentan terhadap jerawat. Setiap kali penghalang kulit terganggu, peradangan pada kulit bisa terjadi dalam bentuk jerawat.

 

Terasa nyeri

Untuk menanggulangi kulit dehidrasi cari produk yang secara khusus menolong mengunci kelembapan. Pada saat yang sama, kurangi pemakaian produk yang berisi bahan-bahan yang berpotensi mengakibatkan dehidrasi. Seperti retinol, benzoyl peroxide, dan asam salisilat, kecuali andai mereka diformulasikan dengan teknik yang menolong kelembaban juga.

 

Berikut ialah beberapa bahan yang dapat membuat wajah Anda bisa membaik.

 

  1. Hyaluronic Acid

Asam hialuronat paling melembabkan dan mempunyai sifat anti-penuaan. Saat dipakai dalam pengelupasan dan pembersih, ini menolong mempertahankan kelembaban kulit. Anda pun dapat menemukannya dalam berbagai krim dan serum atau pembersih.

  1. Ceramide

Pikirkan ceramide sebagai semen hidrasi pelapis lipid hidrasi yang menyangga sel-sel kulit Anda bersama-sama. Mereka terjadi secara alami di kulit anda seperti kolagen akan tetapi menipis seiring meningkatnya usia. Memasukkan ceramide ke dalam rutinitas perawatan kulit akan membina kembali, menyangga, dan mengayomi penghalang kulit Anda untuk menolong mengunci kelembapan.

  1. Glycerin

Gliserin ialah humektan yang super menghidrasi. Zat ini bermanfaat untuk melembabkan kulit dengan manarik air dari udara ke lapisan luar kulit. Ini pun menghasilkan lapisan pelindung yang menolong mencegah hilangnya kelembapan.

  1. Squalene

Squalane lumayan diminati dalam beberapa tahun terakhir. Squalene ialah lipid alami yang paling melembapkankulit.

Selain mengawal rutinitas perawatan kulit yang menolong menyeimbangkan kadar kelembaban kulit Anda, penting pun untuk mempertimbangkan teknik lingkungan dan kebiasaan Anda berkontribusi pada kulit dehidrasi. Misalnya, mandi paling panas akan menciptakan kulit kering lebih buruk. Ini sebabnya air panas dan uap bisa melucuti kulit.

 

Seharusnya membasuh muka hanya terjadi di malam hari dan tidak perlu dilakukan di pagi hari. Jangan pernah melewatkan perawatan wajah di malam hari, sebab inilah saatnya wajah bernapas setelah sepanjang hari tertutup makeup yang Anda gunakan.

 

Tidak ada produk apapun yang bisa bekerja dengan baik andai diaplikasikan di atas kulit mati. Untuk menemukan hasil perawatan maksimal, kerjakan eksfoliasi masing-masing dua atau tiga hari secara berkala.

Setiap seminggu sekali pakai sabun muka yang berisi scrub guna melonggarkan dan mengusung sel-sel lapisan atas kulit, sampai-sampai pelembab bisa meresap dengan baik ke dalam kulit.




Komentar Artikel "Cara Atasi Kulit Kasar dan Kusam"