5 Kesalahan Ini Sering sekali Kita Lakukan Ketika Memakai Moisturizer - PRATISTA

5 Kesalahan Ini Sering sekali Kita Lakukan Ketika Memakai Moisturizer

1 bulan yang lalu      Informasi Seputar Kulit dan Kecantikan

5 Kesalahan Ini Sering sekali Kita Lakukan Ketika Memakai Moisturizer

Moisturizer atau yang kita kenal pelembab merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dan penting untuk dipakai setiap hari, namun apakah kamu tahu kalau kita terkadang sering melakukan beberapa kesalahan saat memakaikan moisturizer ke wajah kita?

Moisturizer atau pelembab sangat penting sekali untuk merawat serta menjaga wajah agar kulit wajah tidak kering dan terjaga kelembabannya. Untuk kamu yang memiliki kulit jenis berminyak juga membutuhkan pemakaian moisturizer lho. Jangan angap remeh dengan jenis kuli berminyak ini.

Apapun jenis kulit wajah kalian, pemakaian pelembab sebelum memulai aktifitas sangatlah penting. Mau itu jenis wajah kering, kombinasi, ataupun berminyak. Namun, ketika menggunakannya, ada beberapa hal kesalahan yang sering kita lakukan, misalnya: 

  1. Tidak melakukantest patchketika menggunakan moisturizer baru 

Jika kamu hendak membeli produk pelembab baru ada baiknya melakukan hal yang sama seperti saat kita melakukan swatch lipstik atau eyeshadow di tangan saat membelinya, membeli moisturizer baru pun harus kita uji kecocokan dahulu dengan kulit. Kamu perlu melakukan ini karena, mengingat komposisi moisturizer tidak semua terbuat dari bahan alami ada juga kombinasi dengan bahan kimia. Sebelum memutuskan membeli moisturizer, ada baiknya kamu test patch krim pelembab ke area leher kamu dan rasakan formulanya guna melihat apakah ada reaksi alergi dari pelembab itu tadi. 

  1. Pakai moisturizer yang tidak sesuai dengan tipe kulit 

Pilih dan pakailah moisturizer yang cocok dengan tipe kulit yang kamu miliki apakah berminyak, kering atau kombinasi. Kamu perlu perhatikan kandungan dan komposisi di dalam moisturizer-nya. Untuk kulit kering misalnya, kandungan hyaluronic acid dan ceramides lah yang kamu butuhkan didalam mosurizer. Dan untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak pastinya harus menggunakan moisturizer yang bebas oil agar tidak semakin memperbanyak jumlah produksi minyak pada wajah.

  1. Memakai moisturizer saat kulit dehidrasi (kering) 

Memakai moisturizer yang benar ialah ketika kulit wajah kita lembab, karena kulit bisa melakukan penyerapan pada moisturizer dengan baik dan menyimpannya untuk waktu yang lama. Ketika kulit anda kering, maka itu saat yang tepat juga untuk memakai moisturizer atau pelembap agar kulit bisa diberikan hidrasi. Dengan begitu anda akan terhindar dari segala tanda penuaan seperti kerutan, garis halus dan yang lainnya. Karena masalah penuaan itu biasanya datang pada jenis kulit wajah kering.

  1. tidak memakai moisturizer dengan kandungan SPF ketika siang hari

Paparan sinar matahari ini dapat memberikan dampak buruk pada kulit wajah, maka dari itu anda sangat disarankan bagi anda untuk memakai moisturizer dengan kandungan SPF didalamnya ketika siang hari. Meskipun anda sudah memakai sunscreen, namun menggunakan moisturizer dengan kandungan SPF juga wajib anda lakukan setiap hari tujuannya agar kulit wajah anda tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah kulit.

  1. jangan mengaplikasikan mois turizer dengan usapan yang kasar

Menggunakan moisturizer pada kulit wajah harus anda lakukan dengan cara yang benar. Salah satu cara yang baik dan benar ketika memakai moisturizer atau pelembab ini ialah dengan cara memijat secara lembut pada kulit wajah. Hal ini dapat membantu pelembap atau moisturizer menyerap dengan sempurna di kulit anda. namun jika anda memakai moisturizer dengan kasar maka bisa membuat fungsi penghalang kulit menjadi semakin melemah dan bisa mengakibatkan peradangan pada kulit anda.




Komentar Artikel "5 Kesalahan Ini Sering sekali Kita Lakukan Ketika Memakai Moisturizer"